SELAMAT DATANG DI SITUS IMATAPTENG - SIBOLGA, TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA --------- Pada tanggal 16 Maret 2008 telah dilaksanakan Rapat Pembubaran Panitia Pengukuhan Pengurus, Untuk memenuhi unsur Transparansi dan Akuntabilitas pengelolaan keuangan Panitia akan menyajikan Pertanggungjawaban keuangan melalui situs ini. --------------

MILAD KE 20 DAN PENGUKUHAN PENGURUS

Jumat, April 25, 2008

Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho Resmi Menang

Jumat, 25 April 2008 | 01:37 WIB

Pasangan Syamsul Arifin-Gatot Pujo Nugroho resmi memenangi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Sumatera Utara. Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum Sumut, Kamis (24/4), pasangan Syamsul-Gatot total meraih 1.396.892 suara atau 28,31 persen dari total 4.933.687 pemilih.

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat provinsi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut sekaligus menetapkan Syamsul sebagai Gubernur Sumut dan Gatot sebagai Wakil Gubernur Sumut periode 2008-2013.

Perolehan suara empat pasangan lainnya sesuai dengan raihan jumlah suara adalah sebagai berikut: pasangan Tritamtomo-Benny Pasaribu 1.070.303 suara (21,69 persen), pasangan Abdul Wahab Dalimunthe-Muhammad Syafii 858.528 suara (17,40 persen), pasangan RE Siahaan-Suherdi 818.171 suara (16,58 persen), dan pasangan Ali Umri-Maratua Simanjuntak 789.793 suara atau 16 persen.

Pilkada Sumut juga diwarnai rendahnya partisipasi politik warga. Dari total daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 8.475.026 pemilih, total suara pemilih sebanyak 5.011.377 suara atau hanya 59,1 persen. Adapun jumlah suara yang tidak sah sebanyak 77.690 suara.

Rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan gubernur serta wakil gubernur terpilih dilaksanakan di Grand Ball Room Hotel Grand Angkasa, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, yang berlokasi di depan Kantor KPU Sumut, dengan penjagaan ketat aparat Kepolisian Daerah Sumut dan Kepolisian Kota Besar Medan.

Seusai penghitungan resmi KPU Sumut, pasangan Syamsul-Gatot yang diusung PPP, PKS, PBB, PKPB, PKPI, PSI, PDK, Partai Patriot Pancasila, Partai Merdeka, PPDI, dan PPNUI tak dapat menutupi kegembiraan mereka.

”Terima kasih dan alhamdulillah, rakyat percaya kepada kami. Mudah-mudahan amanah ini bisa kami jaga dengan doa seluruh lapisan masyarakat dan rida Allah,” ujar Syamsul.

Ia mengatakan, selanjutnya ia bersama Gatot akan menemui empat pasang calon lain yang menjadi pesaing mereka dalam pilkada. ”Mereka juga saudara saya yang harus dirangkul,” katanya.

Dari lima pasang calon gubernur dan wakil gubernur, selain pasangan Syamsul-Gatot, hanya calon wakil gubernur Suherdi yang berpasangan dengan RE Siahaan yang menghadiri rekapitulasi penghitungan suara. (BIL)

Sumber : Kompas Online

Tidak ada komentar:

Pelaminan Pesisir Tapteng-Sibolga

Pelaminan Pesisir Tapteng-Sibolga

TERIMAKASIH DAN SALAM HORMAT KEPADA YTH.,

TERIMAKASIH DAN SALAM HORMAT KAMI KEPADA YTH.,