SELAMAT DATANG DI SITUS IMATAPTENG - SIBOLGA, TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA --------- Pada tanggal 16 Maret 2008 telah dilaksanakan Rapat Pembubaran Panitia Pengukuhan Pengurus, Untuk memenuhi unsur Transparansi dan Akuntabilitas pengelolaan keuangan Panitia akan menyajikan Pertanggungjawaban keuangan melalui situs ini. --------------

MILAD KE 20 DAN PENGUKUHAN PENGURUS

Kamis, April 03, 2008

Terobosan Baru Akbar Tandjung

03/04/2008 07:54 WIB

Terobosan Baru Akbar Tandjung

Arifin Asydhad - detikcom

Jakarta - Satu tahun menjelang 2009, para politisi kembali bergeliat. Mereka melakukan terobosan-terobosan, termasuk politisi-politisi muka lama, senior. Akbar Tandjung, yang saat ini masih konsisten di Partai Golkar, juga melakukan hal yang sama. Persiapan untuk pemilihan presiden?

Ada kabar terbaru dari Bang Akbar, demikian politisi kalem ini disapa. Rencananya, mantan Mensesneg dan Ketua DPR ini akan meluncurkan situs pribadinya: www.bangakbar.com pada hari Sabtu (5/4/2008). Launching yang digelar di Hotel Kartika Chandra ini akan mengundang banyak tokoh, dari politisi, pengamat, hingga pejabat.

Belum diketahui apa konten www.bangakbar.com ini. Hingga saat ini situs ini masih diblok dengan pesan 'Tunggu 5 April 2008'. Namun, seperti situs-situs lainnya, diduga situs Akbar ini juga akan berisi mengenai aktivitas, pandangan, dan program-program Akbar Tandjung.

Ini terobosan baru Bang Akbar setelah mantan ketua umum Partai Golkar itu selalu melakukan terobosan-terobosan sejak lengser dari ketua DPR dan sejak dikalahkan Jusuf Kalla dalam Munas Golkar akhir 2004 lalu. Apakah terobosan-terobosan Akbar ini sebagai jalan untuk pemilihan presiden 2009?

Berikut sebagian riwayat terobosan Bang Akbar sejak 2005 lalu:

Maret 2005 -- lengser dari jabatan negara dan jabatan politik, Akbar melanjutkan kuliah S3 di Universitas Gadjah Mada (UGM). Dia mengambil program Studi Politik. Keputusannya untuk kembali bangku akademis dianggap sebagai langkah cerdas Akbar.

April 2005 -- Akbar mendirikan Akbar Tandjung Istitute (ATI). Lembaga ini sempat dipimpin politisi Golkar yang saat ini menjadi salah satu duta besar, Ibrahim Ambong. Lembaga ini berkecimpung pada pendidikan dan pencerahan politik, antara lain dengan menerbitkan bulletin, melakukan penelitian, dan penyelenggaraan diskusi-diskusi politik

31 Agustus 2005 - Akbar meluncurkan biografi memperingati hari ulang tahunnya ke-60 di Hotel Sahid, Jakarta. Peluncuran buku berjudul 'Bukan Sekadar Kata, Perjalanan Politik Akbar Tandjung' ini dihadiri politisi lintas partai politik. Sangat meriah. Gus Dur dan Megawati juga hadir.

20 Mei 2007 --- Akbar mendirikan ormas 'Masyarakat Barisan Indonesia (Barindo)'. Akbar meresmikan ormasnya ini di Tugu Proklamasi. Menurut Akbar, ormas ini memiliki program mensejahterakan masyarakat dan tidak berafilisasi kepada partai politik mana pun.

16 November 2007 -- meluncurkan buku 'The Akbar Way' di Hotel Bidakara, Jakarta. Buku ini merupakan hasil disertasi doktor Akbar di UGM. Buku ini sempat membuat Jusuf Kalla meradang. Akbar membagi tiga kekuatan di Golkar. Yaitu kekuatan struktural (Akbar Tandjung), kekuatan tradisional (Wiranto), dan kekuatan saudagar (Jusuf Kalla).

Selain menggelar-gelar acara secara resmi, Akbar juga bertemu banyak tokoh politik, termasuk SBY, Gus Dur, Megawati, bahkan Jusuf Kalla. Entah apa lagi nanti terobosan Bang Akbar selanjutnya.

( asy / asy )

http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/03/time/075403/idnews/917513/idkanal/10

Tidak ada komentar:

Pelaminan Pesisir Tapteng-Sibolga

Pelaminan Pesisir Tapteng-Sibolga

TERIMAKASIH DAN SALAM HORMAT KEPADA YTH.,

TERIMAKASIH DAN SALAM HORMAT KAMI KEPADA YTH.,